DPK Rumah Gibran Pringsewu Dukung dan Siap Menangkan Fauzi jadi Bupati Pringsewu.

68 views

PRINGSEWU | Newsanalis.com- Bakal Calon Bupati Pringsewu (Bacalon) DR. Fauzi kembali mendapat dukungan dari Ormas Dewan Pimpinan Kabupaten (DPK) Rumah Gibran Pringsewu untuk melangkah dan memenangkan Pilkada Kabupaten Pringsewu periode 2024-2029.

Hal itu dibuktikan saat mengembalikan berkas penjaringan kepala daerah di Desk Pilkada DPC PKB Pringsewu, Jum’at (24/5/2024) Fauzi didampingi sejumlah pengurus DPK Rumah Gibran juga pengurus dari Unit Reaksi Cepat (URC).

Rombongan Fauzi diterima langsung oleh Ketua DPC PKB Pringsewu Hj. Mastuah, Ketua
“Kami datang didampingi oleh relawan Rumah Gibran (Gigih Berani) Gerakan Kebaikan. Rumah Gibran merupakan komunitas yang bergerak di bidang sosial, kesehatan, ekonomi hingga bencana alam,” ujar Fauzi, yang juga Dewan Pembina DPK Rumah Gibran Pringsewu. Saputra, perwakilan dari sembilan pimpinan anak cabang (PAC) dan jajaran pengurus lainnya.

Kesempatan itu DR.Fauzi Rektor IBN Pringsewu-Lampung mengapresiasi adanya dukungan dari jajaran DPK Rumah Gibran Pringsewu.”Terima kasih atas dukungannya, Kami juga datang didampingi sejumlah relawan ormas Rumah Gibran (Gigih Berani) Gerakan Kebaikan Kabupaten Pringsewu,”ucapnya.

Menurutnya, ormas Rumah Gibran merupakan komunitas yang bergerak di bidang sosial, kesehatan, ekonomi hingga bencana alam.”Saya sendiri selaku Dewan Pembina DPK Rumah Gibran Pringsewu,”kata Fauzi.

Wakil Bupati Pringsewu periode 2017 – 2022 berniat ingin maju sebagai bupati dan melanjutkan pembangunan di Bumi Jejama Secancanan. Seperti pembangunan infrastruktur, kesehatan, pendidikan, UMKM dan ekonomi yang muaranya kepada kesejahteraan masyarakat.

Ketua DPK Rumah Gibran Pringsewu Sugeng Ariyanto didampingi Sekretaris Hendri mengaku pihak Rumah Gibran mendukung sepenuhnya dan siap memenangkan DR.Fauzi menjadi Bupati Pringsewu pada konstetasi Pilkada Pringsewu 2024.

“Ini sudah instruksi dari pengurus DPP Rumah Gibran, jadi disetiap pengurus tingkatan wajib untuk mendukung dan memenangkan pengurus ataupun keluarga besar Rumah Gibran menjadi kepalan daerah. Termasuk memenangkan Pak Fauzi yang merupakan dewan Penasehat Rumah Gibran Pringsewu untuk menjadi Bupati Pringsewu 2024-2029,”jelas Sugeng Ariyanto.

BACA JUGA :  Puluhan Warga Geruduk Tempat WisataJukung Vietnam Kemiling.

Terpisah, Ketua DPC PKB Pringsewu Hj. Mastuah didampingi Ketua Desk Pilkada PKB Pringsewu Dicky Yoza Saputra mengatakan, pihaknya telah membuka penjaringan melalui online sejak 20 April 2024 lalu. Hingga kini tercatat sudah 11 orang yang mendaftar, terdiri sebagai calon bupati ada delapan dan sisanya sebagai calon wakil bupati. “Pak Fauzi merupakan balon bupati pertama yang mengembalikan berkas,”jelasnya.

Mastuah menambahkan, pada Pileg Pemilu 2024 lalu, DPC PKB Pringsewu mendapatkan lima (5) kursi dan bisa satu fraksi serta tetap menjadi pimpinan di DPRD Kabupaten Pringsewu.”Namun untuk mengusung pencalonan pada Pilkada masih kurang tiga (3) kursi lagi. Kami himbau cakada untuk bisa menjalin komunikasi dengan partai lainnya,”harap Mastua.(**)

google.com, pub-4028159191961500, DIRECT, f08c47fec0942fa0