Pekon Sidodadi Bangun Drainase Dengan Anggaran Desa tahun 2024 Tahap Pertama

50 views

PARDASUKA | Newsanalis.com – Memanfaatkan dana desa (DD) tahun 2024 tahap pertama, Pemerintahan di Pekon Sidodadi, Kecamatan Pardasuka, Kabupaten Pringsewu bangun drainase.

Pembangunan drainase dengan panjang 180 meter, tinggi 0,40 meter dan lebar 0,40 meter ini, ditempatkan di RT 004/RW 001 pekon setempat.

Kepala Pekon Sidodadi, Bowo Sulistiyono menjelaskan, realisasi fisik berupa drainase merupakan usulan dari warga saat digelarnya musyawarah rencana pembangunan (Musrenbang) di tingkat pekon.

“Syukur alhamdulilah, dengan memanfaatkan dana desa tahap 1, kita bisa realisasikan kegiatan fisik yang sudah kita rencanakan. Harapannya kedepan, masyarakat bisa ikut menjaga bangunan yang ada”, ucap Bowo kepada wartawan Newsanalis.com, Jumat (10/05/2024).

Sejumlah warga mengaku senang dengan telah dibangunnya drainase diwilayah dusun mereka.
Hal itu seperti dikemukakan oleh Hanifudin.

“Dengan dibangunnya drainase ini, secara otomatis gak akan terjadi lagi genangan air. Jalan juga tidak akan becek dan nyaman saat dilintasi kendaraan”, ucapnya.

Senada disampaikan Sodikin, warga lainnya. Ia mengucapkan ras terimakasih kepada pemerintahan pekon yang sudah mewujudkan usulan warga.

“Dengan dibangunnya drainase ini, maka air tidak lagi tumpah ke badan jalan. Air bisa ngalir dengan lancar, walau hujan turun deras”, imbuhnya. (*/Roji)

BACA JUGA :  Alokasi Keenam, Pekon Pardasuka Kembali Bagaikan CBP bagi 810 KPM
google.com, pub-4028159191961500, DIRECT, f08c47fec0942fa0