Pekon Sidodadi Kecamatan Pardasuka Bangun Rabat Beton

35 views

PARDASUKA | Newsanalis.com – Pemerintah Pekon Sidodadi, Kecamatan Pardasuka, Kabupaten Pringsewu bersama warga bangun rabat beton,9/5/2024

Pembangunan rabat beton dengan panjang 162 meter, lebar 2,5 meter dengan ketebalan 0,15/15 sentimeter ini ditempatkan di RT 01 RW 004 pekon setempat.

Kepala Pekon Sidodadi, Bowo Sulistiyono mengatakan, pembangunan rabat beton merupakan usulan dari masyarakat saat digelarnya musyawarah rencana pembangunan (Musrenbang) di tingkat pekon/desa.

“Dengan memanfaatkan dana desa anggaran 2024 tahap pertama, kita realisasikan apa yang jadi usulan dan kebutuhan masyarakat. Harapannya, rabat beton yang sudah dibangun ini, kedepan bisa bersama-sama dijaga supaya tidak lekas rusak”, ucapnya.

Sanuri dan Fikri, warga setempat mengaku sangat senang dengan dibangunnya rabat beton tersebut.

Menurut kedua warga tersebut, dengan jalan ditingkatkan menjadi rabat beton, maka tidak akan lagi becek saat hujan turun.

“Badan jalan selama ini sering becek kalau sudah diguyur hujan. Warga juga merasa khawatir saat harus melintasi jalan tersebut menggunakan motor”, ucap Sanuri.

Dengan dibangunnya rabat beton ini, timpal Fikri, kondisi jalan akan semakin memudahkan warga saat berkendaraan.

“Warga tidak akan lagi merasa khawatir. Disamping juga, kondisi lingkungan yang ada tidak lagi terlihat kumuh”, imbuh Fikri. (*/Roji)

BACA JUGA :  FJI Gelar Pelatihan jurnalistik Di Sekolah SMKN 1 Gadingrejo
google.com, pub-4028159191961500, DIRECT, f08c47fec0942fa0