Bandar Lampung Di kepung Banjir Ibu Walikota

113 views

Bandar Lampung , —–News analis. Com, Hujan lebat yang mengguyur Bandar Lampung sejak Jumat (25/5) malam Semua terlihat banjir biasanya banjir Rata2 terendam sebatas Pinggang Dan ada diatas bahu Dalam pantauan Awak media News analis dilapangan diperumahan Karunia indah sudah sebatas lutut

khususnya dijalan utama Dan daerah rendah Sudah sebatas pinggang bahkan sebagian sudah Ada yang masuk rumah, Begitu juga didaerah kupang teba khususnya digg Nangka Air dari Kali sudah meluap Sebatas pinggang ,Rumah yang berada dibantaran Kali rata2 airnya sudah masuk sebatas dengkul jadi masyarakat harus berjaga jaga takut air semakin naik sambil mengamankan barang barang berharga ujar Kevin warga gg nangka Teluk betung .

Begitu juga yang menjadi Langganan banjir dikarena hujannya Lama jadi mengakibatkan langganan banjir di Kampung Pasar Ambon, Kelurahan Pesawahan, Kecamatan Telukbetung Selatan (TBS), Sabtu (26/5) dini hari.

Air mulai masuk ke perkampungan sekitar pukul 00.30 WIB. Warga yang melihat air mulai naik langsung berteriak dan berusaha mengamankan barang berharga masing-masing.

“Dari hujan tadi kami ngecek ke Kali Belahu terus takut banjir. Ternyata bener jam setengah satu air masuk,” kata Bastian, warga setempat.

Saat ini, ketinggian air mencapai pinggang orang dewasa. Warga pun, tetap terjaga, bersiaga jika banjir lebih tinggi.

“Ini kayaknya banjir keenam kali tahun ini. Kami minta tolong solusi dari pemerintah kota dan provinsi,” sambungnya.

Warga Pasar Ambon lainnya, Mumun mengatakan, rumahnya termasuk salah satu yang paling parah setiap ada banjir. Dirinya mengaku lelah, semakin lama makin banyak barang-barangnya yang rusak terkena banjir.

“Tiap banjir kami harus ngangkat barang-barang, kadang ke rumah tetangga atau saudara. Belum beberesnya,” keluh Mumun.

BACA JUGA :  Kodimy0410/KBL Gelar peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW 1445H

Dia meminta pemerintah bisa memberikan solusi atas banjir yang terus melanda kampungnya. (Tim /Red)

Editor (Armiji Abusani)

google.com, pub-4028159191961500, DIRECT, f08c47fec0942fa0