Ketua Rt Di kelurahan Gunung Terang Kecamatan Langkapura dipecat Sepihak

93 views

Bandar Lampung —–News analis. Com, Ketua RT 06 LK 1 Gunung Terang, Suwondo dipecat secara sepihak oleh Camat Langakapura, Andi Saputra Kesuma pada 18 April 2024 lalu. Diduga pemecatan sepihak akibat tidak dapat memenuhi perolehan suara Rahmawati Herdian selaku anak Wali Kota Bandar Lampung Bandar Lampung, Eva Dwiana pada Pemilihan Calon Legislatif DPR-RI 14 /02 Tahun 2024.

Suwondo mengaku telah menerima Surat Keputusan Camat Langkapura nomor 141/43/V.13/IV/2024 tentang pemberhantian dan pengangkatan ketua RT. Dalam surat tersebut, memutusakan mengakat Didi Supardi ke dalam jabatan Pelaksana Tugas (Plt) rukun tetangga 06 lingkungan 1, Gunung Terang, Langkapura dalam waktu yang tidak ditentukan.

“Setelah menerima surat tersebut, saya menghadap camat dan minta penjelasan. Alasan pak camat saya dianggap tidak aktif selama tiga bulan terakhir karena sering ke Palembang, dan pak camat kurang puas dengan suara Rahmawati Herdian,”dalam pemilu lalu katanya, Kamis (30/5).

Menurutnya, Di RT 06 LK. I terdapat duaTPS yakni TPS 6 dan TPS 7. Pada masing-masing TPS perolehan suara Rahmawati Herdian hanya mendapatkan 16 suara dan 2 suara pada pemilu lalu

“Jadi suara Rahmawati Herdian di TPS saya hanya 18 suara. Padahal dua TPS lainnya ada yang dapat dibawah itu,” jelasnya kepada awak media.

Ia pun minta kebijakan dari camat dan diminta tetap bekerja, namun tidak mendapatkan insentif. Akhirnya Suwondo berinisiatif untuk mengumpulkan warga membahas permasalahan tersebut.

“Warga pun mengadakan rapat musyawarah untuk menindalanjuti surat keputusan camat Langkapura dan membuat pernyataan sikap ke wali kota, namun belum ada belasan,” Dan tanggapan sampai Hari ini Tutur Suwondo Mantan RT. (Tim /Red)

Editor (Armiji Abusani)

BACA JUGA :  Pj. Bupati Pringsewu Sampaikan Rancangan APBD 2023
google.com, pub-4028159191961500, DIRECT, f08c47fec0942fa0