Kapolda Lampung Pastikan Event Surfing International Berjalan Lancar Dan Aman

36 views

Lampung, ——News analis. Com Pastikan event surfing internasional berjalan dengan aman dan lancar, Kapolda Lampung, Irjen Pol Helmy Santika melakukan peninjauan pengamanan World Surfing League (WSL) Krui Pro 2024. Berlokasi di pantai Tanjung Setia, Kabupaten Pesisir Barat, Rabu(29/5/2024).

Dalam peninjauan ini, Kapolda memastikan petugas di lapangan siap siaga dalam mensukseskan jalannya event surfing dunia yang di gelar di Krui ini.

Selanjutnya Kapolda meninjau lokasi command center yang dijadikan pusat kendali informasi dan komunikasi. Memastikan seluruh area penting dan strategis telah terpasang cctv dan terpantau dengan baik.

Pada kesempatan itu, Kapolda menjelaskan kepada awak media bahwa Polda Lampung dalam pengamanan WSL Krui Pro 2024 ini, dibantu unsur TNI dan instansi lainnya yang telah dimulai saat pelaksanaan gelar Operasi Tuhuk Krakatau 2024 kemarin.

“Tugas pengamanan ini dimulai dari kedatangan para atlet internasional yang berlaga maupun official team, pengamanan kegiatan berlangsungnya event WSL Krui Pro 2024 sampai nanti para atlet kembali ke negaranya masing-masing,” terang Kapolda.

Polda Lampung pastikan memberikan rasa aman dan nyaman selama event berlansung, adapun bentuk-bentuk pengamanan tersebut berupa pengamanan di hotel para atlet menginap, pengamanan di lokasi perlombaan, juga disediakan polisi turis dengan kemampuan bahasa asing yang baik.

Lebih lanjut Kapolda mengatakan,kegiatan ini harus ambil sebagai peluang untuk memajukan Kabupaten Pesisir Barat, dalam rangka meningkatkan wisatawan di wilayah Pesisir Barat ini, yang bermuara pada peningkatan perekonomian di wilayah Kabupaten Pesisir Barat.(Red)

BACA JUGA :  Ociotavia MA. Mewakili Kecamatan Semaka mengikuti Raimuna XII Di Cibubur thn 2023
google.com, pub-4028159191961500, DIRECT, f08c47fec0942fa0