Pekon Pardasuka Anggarkan Pembangunan Bidang Pendidikan Dengan Dana Desa Tahun 2024

40 views

PARDASUKA | Newsanalis.com Manfaatkan dana desa (DD) tahun 2024 tahap pertama, pemerintahan di Pekon Pardasuka, Kecamatan Pardasuka, Kabupaten Pringsewu realisasikan kegiatan pembangunan di bidang pendidikan.

Salah satunya yakni membangun pagar PAUD Aisyiah I yang terletak di Dusun Kubu Banjir, pekon setempat.

Kepala Pekon Pardasuka, Jevi Hardi Sofyan, SH., menjelaskan, pembangunan pagar PAUD tersebut sesuai dengan apa yang jadi usulan pihak pengelola PAUD saat digelarnya musyawarah rencana pembangunan (Musrenbang) ditingkat pekon.

“Anggaran yang kita alokasikan untuk pembangunan pagar PAUD ini sebesar Rp.34.314.500. Pagar dibangun dengan tujuan membuat peserta didik bisa nyaman saat mereka bermain dilingkungan PAUD”, ucap Jevi, Sabtu, 01 Juni 2024.

Lantaran lokasi bangunan PAUD yang bersinggungan langsung pesawahan lanjut Jevi, hingganya kenyamanan dan keamanan bagi peserta didik menjadi salah satu prioritas pihak pengelola PAUD.

“Dengan dibangunnya pagar ini, harapannya akan jauh membuat siswa bisa PAUD Aisyiah I bisa belajar dan bermain dengan nyaman. Termasuk, para orangtua murid juga tidak perlu merasa khawatir”, imbuh Jevi. (*/Roji)

BACA JUGA :  Rumah Sakit Abdul moeluek Lampung Tidak ada Mitra Dengan , Media Cetak dan onlne.
google.com, pub-4028159191961500, DIRECT, f08c47fec0942fa0