Melihat Peluang Pasangan Kyai Mirza Dan Jihan Nurlela Di Pilgub LAMPUNG

584 views

Bandar Lampung —–News analis. Com, Setelah Rahmat Mirzani Djausal dan Jihan Nurlela pamer foto lagi ngopi bareng di kafe, desas-desus inisial tiga nama wakil Mirza di Pilgub Lampung semakin mengerucut ke Jihan.

Menurut beberapa Sumber kemungkin besar Gerindra bersatu dipilgub Lampung sangat mungkin didukung hubungan Prabowo Cak imin dipusat cukup dekat jadi koalisi PKB -Gerindra untuk pilgub lamping terbuka lebar dengan pasangan Romatis Dan Ideal Nasonalis-Religius untuk Lampung lebih maju Dan Lenin baik lagi bersama Kyai MIRZA Dan Mbk JIHAN NURLELA.

Persoalan kedepan , setelah itu, adalah hitung-hitungan jika Mirza-Jihan berlayar, seberapa besar potensi keduanya menang. Apakah dua politisi muda ini cukup kuat untuk menumbangkan calon lainnya.

Sementara ini, calon kuat gubernur Lampung adalah petahana Arinal Djunaidi, Anggota DPR RI Hanan A Rozak, Ketua Nasdem Lampung Herman HN dan Ketua Bappilu PDIP Lampung Umar Ahmad.

Menurut pengamat politik Universitas Lampung (Unila) Darmawan Purba, rivalitas para kandidat masih kompetitif. Nanti setelah pendaftaran baru dapat dipetakan.

“Namun di atas kertas jika paket Mirza-Jihan maju sebagai pasangan calon, maka paslon ini memiliki kombinasi modal politik, modal sosial dan ekonomi yang besar, sehingga akan mampu bersaing dengan kandidat-kandidat lainnya,” ujarnya, Minggu (1/6).

Photo dokumentasi dalam agenda Ramah tamah Partai Demokrat Kyai Mirza Bunda Eva kompak .


Dia melanjutkan, Mirza sebagai Ketua DPD sudah terbukti mampu menghantarkan kemenangan Prabowo-Gibran dan Partai Gerindra di Lampung. Prabowo-Gibran memperoleh 3.554.310 suara atau sekitar 69,38 persen dari total suara di Lampung.

Mirza yang berasal dari suku Lampung cukup kuat di Dapil Lampung I bisa dibilang saling melengkapi dengan Jihan Nurlela dari jawa yang kuat di Dapil Lampung 2.

BACA JUGA :  Arinal Gelar Doa Bersama Jelang Akhir Tahun 2023

Jihan yang merupakan adik kandung Ketua PKB Lampung Chusnunia Chalim atau Nunik ini meraih suara terbanyak di pemilu DPD RI dengan mengantongi 910.318 suara. Sementara suara PKB sendiri mencapai 532.522 suara.

“Jihan bisa masuk menjadi orang yang bisa melengkapi dan mempermudah kemenangan Mirza. Jihan juga punya pesona politik yang tinggi,” jelas Darmawan.di beberapa kabupaten khususnya Lampung Timur Dan meliputi Lampung 2.

Kabupaten lampung timur merupakan lumbung partai PKB dan Basis NU.
Pasalnya, Jihan merupakan representasi etnis terbesar, NU, PKB, mewakili kabupaten berpenduduk besar, sudah memiliki popularitas dan sudah berpengalaman di pemerintahan.(Tim/Red)

Editor (Armiji Abusani).

google.com, pub-4028159191961500, DIRECT, f08c47fec0942fa0