Melihat jejak karier Dan pendidikan Bacalon Walikota Putri MR

112 views

“Jadi Kuasa Hukum Kasus Vina Cirebon, ini Karir dan Pendidikan Putri Maya Rumanti Maju Pilkada Bandar Lampung”

JAKARTA —–News analis. Com, Saat konferensi pers bersama kliennya, keluarga Vina Cirebon, Putri Maya Rumanti mendadak jadi perbincangan. Sebab, sosok kuasa hukum ini sibuk sendiri dengan ponselnya.

Dari sini, tak sedikit warganet yang menanyakan jejak karier dan pendidikan Putri Maya Rumanti. “Nanti aja itu (main ponselnya. Kau pamer mulu ah,” tegur pengacara kondang Hotman Paris Hutapea yang kala itu juga berada di konferensi pers tersebut, seperti dikutip Suara.com (5/6/2024).

Jejak pendidikan Putri Maya Rumanti

Dalam mengejar karier-nya sebagai kuasa hukum, Putri Maya Rumanti sudah terlebih dahulu menyelesaikan pendidikannya di Universitas Bandar Lampung atau UBL. Bermodal gelar sarjana dan magister yang dimilikinya, Putri Maya Rumanti saat ini bergabung dengan lembaga hukum Kopi Johny & Hotman 911.

Dengan begitu, tak heran jika dia kerap mendampingi Hotman Paris menyelesaikan berbagai perkara hukum. Termasuk kasus Vina Cirebon yang menyita perhatian publik hingga Presiden Joko Widodo ini.

Jejak karier Putri Maya Rumanti

Sebelum terjun ke dunia hukum, ibu dari empat orang anak ini sempat bekerja di salah satu bank swasta di Lampung. Di pekerjaan ini, Putri kerap bertemu dengan jaksa hingga pengacara yang kemudian membuatnya ingin berkarir di dunia hukum.

Namun, belum sempat mewujudkan mimpi tersebut, wanita berusia 39 tahun ini telah membuka salon dan butik terlebih dahulu. Namun, usaha yang didirikan di 2012 ini tutup di 2015 karena Putri ingin fokus mengejar cita-citanya menjadi pengacara.

Seiring berjalannya waktu, di 2020 Putri berhasil bergabung dengan Kopi Johny milik Hotman Paris. Dia pun menjadi asisten pribadi (aspri) ke-21 pengacara kondang di Indonesia tersebut.

BACA JUGA :  Jelang Idul fitri Pekon Tirom dan way Asahan bisa Nikmati Li.strik PLN.

Tak hanya mendampingi Hotman Paris, Putri Maya rupanya juga membuka praktik Putri & Law Firm di Jakarta. Di samping itu, Putri rupanya sempat kembali merambah dunia bisnis pakaian bersama seorang desainer.

Kala itu, di 2022 dia bahkan sempat membuka Gendis Batik. Namun, tak berselang lama, dia memilih bekerja seorang diri lalu melabeli produknya dengan brandgendis.id.

Maju Pilkada Bandar Lampung

Di tengah kesibukannya mengurus kasus Vina, Putri tampak menunjukkan bahwa dia sedang bersiap maju ke Pilkada Kota Bandar Lampung 2024. Diusung oleh Parta Amanat Nasional (PAN), Putri akan mencalonkan diri sebagai Wali Kota Bandar Lampung.

Dari akun Instagram-nya, Putri juga meminta doa dan dukungan supaya terpilih dan memajukan kota kelahirannya tersebut. Demikian jejak karir dan pendidikan Putri Maya Rumanti, kuasa hukum Vina yang mencalonkan diri di Pilkada Bandar Lampung. (***)

google.com, pub-4028159191961500, DIRECT, f08c47fec0942fa0