Program Bidang Ketahanan Pangan Pekon Way krui Bagikan Bibit Kelapa dan Alpukat

52 views

BANYUMAS | Newsanalis.com – Pemerintah Pekon Waya Krui, Kecamatan Banyumas, Kabupaten Pringsewu membagikan bibit kelapa dan alpukat kepada masyarakat di pekon setempat.

Kepala Pekon Waya Krui, Ardiansyah menjelaskan, pembagian bibit kelapa dan alpukat sebagai salah satu program di bidang ketahanan pangan dalam pengelolaan dana desa (DD) tahun 2024.

“Anggaran untuk pengadaan bibit ini kita alokasikan melalui DD tahun 2024. Untuk anggaran yang terserap yakni 41.850.000“, terang Ardiansyah, Senin (04/05/2024).

Menurutnya, pengalokasian bibit dalam program ketahanan pangan, merupakan hasil dari usulan warga saat digelarnya musyawarah rencana pembangunan (Musrenbang) di tingkat pekon.

“Usulan itu kemudian kita tampung dan jadi salah satu program. Harapannya, bibit yang diterima bisa ditanam dan hasilnya dimanfaatkan”, ucap Ardiansyah.

Suparjo, salah seorang kepala keluarga (KK) penerima bantuan bibit kepala dan alpukat mengaku sangat berterimakasih.

“Kami sebagai warga Waya Krui, mengucapkan terimakasih atas bantuan bibit yang diberikan. Semoga, bibit yang kami terima bisa kami kembangkan kedepannya”, ucap Suparjo, salah seorang kepala keluarga (KK) penerima bantuan bibit kelapa dan alpukat. (*/Roji)

BACA JUGA :  Danrem 043/Gatam Dampingi Pangdam II/sriwijaya Sambut Presiden Jokowi diBandara
google.com, pub-4028159191961500, DIRECT, f08c47fec0942fa0