Unit kegiatan Mahasiswa Kembali lakukan Pameran Seni fotografi

92 views

Bandar Lampung —–News analis. Com, (Unila): Unit Kegiatan Mahasiswa (UKM) Fotografi Zoom kembali mengadakan pameran seni fotografi, yang berlangsung pada 3-5 Juni 2024 di Taman Beringin Universitas Lampung (Unila). Pameran foto kali ini mengambil tema “Streopia” (Street Ophia), yakni cara kita melihat jalanan dari sudut pandang berbeda.

Gilberd Sianipar, selaku ketua pelaksana mengungkapkan alasan mengenai penggunaan tema pada pameran fotografi kali ini. Adapun jumlah karya foto dalam pameran yang ditampilkan sebanyak 69 foto. Selain itu, pameran terbagi menjadi dua bagian, yakni foto story dan tunggal.

“Alasan kita memilih tema ini karena kita mau melihat sisi lain dari jalanan, ternyata jalanan bukan hanya tentang kemacetan atau lalu lintas saja, melainkan yang selama ini luput dari pandangan kita,” ungkap Gilberd.

Beberapa karya ditampilkan UKM Fotografi Zoom berasal dari foto-foto yang berada di daerah terminal Rajabasa, Tanjung Karang, Kedaton, Way Halim, serta area sekitar Kota Bandar Lampung.

Pameran foto kali ini terdapat beberapa macam kegiatan seperti sarasehan (penyampaian materi mentor yang memiliki kompetensi dalam bidang fotografi), lomba fotografi untuk kalangan umum, serta live music yang diadakan di sekitar Taman Beringin Unila.

“Seluruh kegiatan yang dilaksanakan ini terbuka untuk mahasiswa dan kalangan umum, dan yang pasti seluruh kegiatan yang diadakan bersifat gratis,” ujar Gilberd.

Dari 69 karya foto yang ditampilkan, terdapat dua foto masterpiece atau foto terbaik dari hasil seleksi yang dilakukan. Para pengunjung juga bisa melakukan voting setelah menonton karya foto yang ditampilkan, untuk menentukan karya terfavorit.

Gilberd juga menyampaikan pesan, dengan terselenggaranya pameran ini diharapkan dapat membuat mahasiswa dan para penonton karya semakin sadar, bahwa di sekitar masih terdapat banyak hal yang luput dari pandangan, salah satunya sisi kemanusiaan.

BACA JUGA :  Perjalan KKL mahasiswa Prodi Penjas Unila Pasti Aman

Dengan adanya pameran ini, semoga dapat memberikan inspirasi kepada para mahasiswa dan masyarakat, serta meningkatkan kesadaran akan kepedulian kepada sesama. (Red)

google.com, pub-4028159191961500, DIRECT, f08c47fec0942fa0