Disporapar Pringsewu Gelar Bimtek P4GN bagi Pemuda

50 views

GADINGREJO | Newsaanalis.com- Dinas Pemuda, Olahraga dan Pariwisata (Disporapar) Kabupaten Pringsewu gelar bimbingan teknis (Bimtek) kepeloporan pemuda anti penyalahgunaan narkotika psikotropika dan zat adiktif lainnya .

Acara Bimtek yang digelar di Hotel Regency, Kecamatan Gadingrejo ini diikuti oleh 50 pemuda, perwakilan dari sembilan kecamatan, organisasi kepemudaan dan penggiat sosial kepemudaan.

Kepala Disporapar Kabupaten Pringsewu, H. Ibnu Harjiyanto didampingi Kabid Kepemudaan, Heru Widodo saat dikonfirmasi menjelaskan, tujuan dari Bimtek adalah untuk membentuk sikap dan mental kepeloporan pemuda untuk tampil kedepan dan merintis.

Kemudian, memberikan fasilitasi untuk meningkatkan wawasan, peran dan tanggungjawab serta semangat sukarelawan dalam upaya pencegahan dan pemberantasan penyalahgunaan dan peredaran gelap Narkotika dan Prekursor Narkotika (P4GN

“Dasar kegiatan ini merujuk pada Permendagri Nomor 12 tahun 2019 tentang Fasilitasi Pencegahan dan Pemberantasan Penyalahgunaan dan Peredaran Gelap Narkotika dan Prekusor Narkotika (P4GN),” ucapnya.

Menurut Ibnu, paska mengikuti Bimtek, para peserta bisa memiliki wawasan dan pengetahuan menyeluruh tentang apa itu P4GN.

“Kedepan, akan kita bentuk kader inti pemuda anti narkoba (KIPAN). Mereka nantinya yang dengan perannya akan menjadi pemuda pelopor dalam gerakan P4GN”, sebut Ibnu.

Kegiatan Bimtek yang akan dilaksanakan selama tiga hari ini (Senin hingga Rabu, 10-12 Juni 2024) ini, di hari pertama kegiatan menghadirkan narasumber seperti DR. Afrizal, SH.I (akademisi dari UMPRI), Ipda Wahyudi, SH (dari Polres Pringsewu), Dr. Hadi Muhtarom (dari Dinas Kesehatan Pringsewu) serta unsur dari BNN Kabupaten Tanggamus-Pringsewu. (*/Roji)

BACA JUGA :  Menebak Nebak Bacalon wagub yang Bakal Mendampingi Kyai Mirza (RMD)
google.com, pub-4028159191961500, DIRECT, f08c47fec0942fa0