PJ GUbernur dimata Tokoh Batang Hari Sembilan yang juga Tokoh PAN

109 views

LAMPUNG, —–News analis. Com, Tokoh masyarakat sekaligus politikus H. Darussalam, SH menghadiri pelantikan Penjabat (Pj) Gubernur Lampung Samsudin di Sasana Bhakti Praja (SBP), Lantai 3, Gedung C, Kemendagri, Jl. Medan Merdeka Utara No. 7 Jakarta Pusat, Rabu (19/6/2024).

Sejak sebelum pukul 08 .00 WIB, para tamu sudah siap menyaksikan pelantikan alumni FKIP Unila asal Kabupaten Pringsewu yang pernah jadi guru di Sekolah Alkautsar, Gedongmeneng, Kota Bandarlampung tersebut.

“Alhamdullilah semua berjalan lancar, Samsudin sosoknya santun dan menjadi harapan masyarakat Lampung, ” katanya yang sempat berfoto dengan Samsudin dalam pakaian resmi pelantikannya.

Darussalam, Mantan Staf Ahli Pertanahan, tokoh Batanghari Sembilan, dan politikus PAN ini berharap Samsudin dapat memberikan perhatian terhadap terbengkalainya Kota Baru.

Selain dirinya, ada Wakapolda Lampung Brigjen Ahmad Ramadhan, Ketua DPRD Lampung Mingrum Gumay, dan Plt Gubernur Lampung Fahrizal Darminto yang juga sekdaprov Lampung. Selain itu, ada Pj Bupati Tanggamus Mulyadi, dan Mantan Gubernur Lampunng Arinal Djunaidi.

Mendagri Tito Karnavian yang melantik Samsudin jadi penjabat gubernur Lampung sesuai jadwal. Sebelumnya, sosok penjabat sempat simpang siur antara Staf Ahli Kemenpora Bidang Hukum Samsudin dengan Staf Ahli Kemenkumhan Lucky Agung Binarto.

Sejak semalam, papan bunga ucapan selamat dari OPD mulai berbaris di depan Rumah Dinas Gubernur Lampung Mahan Agung, Jl. dr Susilo, Gotongroyong, Kota Bandarlampung, Selasa sore. (18/6/2024).

Jabatan Gubernur Lampung periode 2019-2024 telah berakhir pada 12 Juni 2024, dan untuk mencegah kekosongan jabatan sementara telah ditunjuk pelaksana harian (plh) gubernur Lampung berdasarkan surat Mendagri No.100.2.1.3/2719/SJ.

Staf Ahli Kemenpora Bidang Hukum Samsudin lulusan S1 Pendidikan Kimia (1992) dan Magister Pendidikan di Universitas Lampung (2006),Pernah menjadi pengajar Di yayasan Alkausar selama 9 thn sebagai Guru kimia Dan tahun 2003 menjadi pengajar DI SMAN 2 bandar Lampung ( Tim /Red)

BACA JUGA :  Wakapolda Lampung Kunjungi Pos Pam Rest Area 208 A.

Editor (Armiji Abusani)

google.com, pub-4028159191961500, DIRECT, f08c47fec0942fa0