Harapan Lampung Pada Gubernur Yang Baru.

120 views

BANDAR LAMPUNG,

Melihat anggaran Insprastruktur Jalan Lampung thn 2023/2024.

Provinsi Lampung tahun 2019 harus menanggung beban hutang +- 1,7 triliun, hutang dari periode sebelumnya. hingga tahun kemarin APBD banyak dihabiskan untuk pembayaran hutang tersebut. Hingga sekarang sudah lunas.

Bencana Covid membuat kemampuan bayar hutang Provinsi Lampung melemah dan alokasi APBD banyak mengalami rekofusing untuk menyelamatkan nyawa rakyat lampung dari bencana tersebut.

ALHAMDULILLAH SEKARANG HUTANG LUNAS

Pak Gubenur sudah mulai memikirkan perbaikan infrastruktur sejak tahun 2020 untuk mempercepat pertumbuhan ekonomi di Provinsi Lampung. Perencanaan jalan tahun 2021 dilakukan dengan harapan akan ada dana PSMI pada tahun 2022, akan tetapi pinjaman yang tadinya diharapkan untuk mempercepat pembangunan ekonomi harus kandas karena tidak dapat rekomendasi dari kemendagri.

Tidak terlarut dalam kesedihan tahun 2023 ini provinsi mengalokasikan mayoritas anggaran pembangunan untuk membangun infrastruktur jalan dengan mengeluarkan 600M lebih.

Alhamdulillah proses tender sudah dilakukan dri awal tahun untuk mempercepat pembangunan Lampung dan akhirnya perbulan April pekerjaan fisik sudah mulai dibeberapa titik.

Ayo kita bangun Lampung, tanggung jawab pembangunan infrastruktur lampung menjadi tanggung jawab bersama sesuai dengan klasifikasi jalan bisa jadi merupakan tanggung jawab:
1. Pemeirntah desa
2. Pemerintah kabupaten kota
3. Pemerintah provinsi
4. Pemerintah pusat

Ingat saat ini Lampung sudah memiliki TOL sudah ada BHC kita harus bersama-sama promosikan ini, kita harus harumkan bersama majukan bersama.
Saatnya kita bersatu.

2 Menteri asal Lampung mendapingin President RI
Pertanda Lampung akan berbenah, bukan hanya infrastruktur tapi semuanya . DARI LAMPUNG UNTUK INDONESIA.

Dengan ada nya Presiden RI Joko Widodo Turun Langsung ke Lampung untuk melihat jalan di Provinsi Lampung yang rusak parah.seperti di Rumbia,Lamsel.Lamtim.sudah terlihat dan di coba langsung oleh Jokowi mengunakan mubil Sedan Mercy RI 1 warna hitam.ini sejarah bagi Gubernur Lampung Arinal Djunaidi yang selama menjabat baru ini Gubernur lagsung turun ke jalan yang rusak.berkat Tik Toker BIMA seorang Mahasiswa Australia yang berasal dari Lampung Timur.

BACA JUGA :  Pisah Sambut Pj. Bupati Pringsewu Adi Erlansyah Ikrarkan Maju Di Pilkada Pringsewu 2024

Lantaran Viral di Medsos.instragram.Tik tok,Bima berhasil mengundang turun langsung Presiden RI Joko Widodo berserta rombongan nya.dengan adanya nyata yang viral di Medsos dan Tik tok Bima berhasil mengubah Presiden untuk melihat langsung di jalan Provinsi Lampung.selanjutnya Jokowi dalam berbicara dengan Media “Kami akan segera memperbaiki jalan-jalan provinsi kota.kabupaten.apa bila dari Provinsi Kota.Kabupaten tidak bisa menyelesaikan jalan-jalan yang rusak mungkin kita langsung serahkan ke Kementrian PUPR agar cepat bagus jalan yang berlubang dan menapung air hujan.

Yakin dan percaya bahwa Presiden kita Joko Widodo jelas memikirkan rakyatnya karena utama jalan harus bagus untuk mendukung kelancaran.buat rakyat Lampung yang khususnya petani-petani di kabupaten maupun kota.

Tahun 2023 ini sudah terlihat jelas fisiknya bahwa angaran yang di siapkan oleh Gubernur Lampung 750 milyar itu khusus Inspratruktur di Provinsi Lampung saat selesai di Hotel Tulip Gubernur Lampung Mengatakan di beberapa awak media pada tgl 4 Mei 2923.sebelum Presiden RI Joko Widodo Turun Ke Lampung.mudah-mudahan semua pekerja yang sudah memulai perbaikan jalan di provinsi Lampung kabupaten Kota Bandar Lampung.itu sangat penting jalan bagus guna memperlancar masyarakat Lampung maupun di luar Lampung yang lewat di jalan provinsi Lampung akan nyaman menguna kan jalan-jalan di Lampung.

Ingat walaupun pengerjaan jalan di provinsi Lampung akan di ambil alih oleh Kementrian PUPR tetapi tetap ikut dalam pengawasan Gubernur Lampung dan di Kabupate Bupatinya.
Sekian dari tulisan ini semoga bisa bermanfaat bagi pembaca dan untuk pemerintah Provinsi Lampung semoga Lampung kedepan , jalan-jalan di Lampung akan mulus dan tidak ada lagi tiktok kolam ikan di jalan yang membuat Lampung malu dikanca Nasional dan menjadikan Gubernur kedepan lebih pekah dan perduli akan pentingnya Aksen jalan Raya yang mulus.(Red/tim ).

BACA JUGA :  Polda Lampung Musnahkan Ratusan Senjata api Raketan dan Ratusan Amunisi
google.com, pub-4028159191961500, DIRECT, f08c47fec0942fa0