DPP Jagat Buana Nusantara Gelar Gebyar Pentas Seni dan Budaya di Hari Jadi yang Ke – 2.

166 views

Bandar Lampung, Dalam rangka memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) ke-2 organisasi masyarakat (Ormas) Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Jaga Buana Nusantara gelar acara “Gebyar Seni Budaya” di Lapangan sepakbola Jl. Sugriwo, Sawah Brebes, Kecamatan Tanjungkarang Timur, Kota Bandar Lampung, Minggu (11/06/2023).

Selain dihadiri Oleh Dewan Pembina H.Dr Andi Surya,tampak hadir perwakilan tamu undangan dari Pemuda pancasila kota Bandar Lampung, Srikandi Pemuda Pancasila kota Bandar lampung yang dipimpin ketuanya Yuluanti tampak didalam rombongan dan tampak ormas juga labas .

Terlihat dalam perayaan HUT tersebut berbagai rangkaian acara mulai dari tari-tarian hingga kesenian kuda lumping yang menyedot ribuan penonton, membuat perayaan HUT JBN Ke-2 tersebut semakin meriah dan menghibur para tamu undangan, masyarakat sekitar, dan para penonton yang hadir dari berbagai daerah.

Dalam kesempatan tersebut Andi Surya selaku pembinaan menyampaikan ucapan selamat dan sukses atas terselenggaranya Acara tersebut, ia juga merasa bangga terhadap kegiatan Ormas JBN.

“Semoga menjadi organisasi yang semakin memiliki arti untuk masyarakat, apalagi yang kita lihat didalamnya ada keinginan untuk mensosialisasikan senin dan budaya kepada masyarakat ini sangat luar biasa,” jelas Andi Surya.

Ditempat yang sama Fitriani, ketua umum DPP JBN mengucapkan terima kasih kepada seluruh tamu undangan semoga di masa mendatang JBN menjadi ormas yang lebih baik lagi dan dapat bermanfaat dan bermitra bersama Pemerintah dan swasta dalam memajukan kebudayaan lokalyang ada diNusantara demi untuk masyarakat.

“Dengan adanya hut kedua ini semoga kita bisa meningkatkan kualitas dan kuantitas Jagat Buana Nusantara ini,” ucap Pipit sapaan akrabnya.

Lanjutnya, “Saya berharap Kebudayaan-kebudayaan daerah yang kita miliki semakin kita tingkatkan dan kita lestarikan, sehingga bisa mencapai tingkat Nasional,” pungkasnya.

BACA JUGA :  Babinsa Koramil 043-03/TBU pimpin Upacara Di SD 3 Keteguhan

Sedangkan Menurut Sekjend M.Arsan Noor dalam rangka memperingati hari jadi yang ke -2 ,JBN Murni piyur menghibur masyarakat Lampung dalam Gebyar Seni dan Budaya,khususnya pagelaran Jaran Kepang untuk Masyarakat dan kedepan akan semakin dirasakan manfaatnya bagi masyarakat umum dalam rangka membangkitkan kembali budaya seni budaya lokal yang jarang sekali dipentaskan dan dipertunjukan, hampir hilang keberadaannya ujar Beliau.(team/Red).

google.com, pub-4028159191961500, DIRECT, f08c47fec0942fa0