Pemerintah pekon perduli Prasarana Dan sarana penunjang perekonomian pekon

84 views

TANGGAMUS- Kobar , Salah satu bentuk dan upaya Pemerintah pekon (Pemkon) atas kepeduliannya terhadap masyarakat untuk mendorong serta mendongkrak pemulihan perekonomianan warga masyarakat baik disegi sarana dan prasarana Pemerintah pekon.

Kini, pembangunan jalan rabat beton sepanjang 820 meter dengan lebar 1 meter dan tinggi 0,12 meter tersebut telah usai dibangun, yang berlokasi di dusun induk pekon kandangbesi Kecamatan kotaagung barat Kabupaten tanggamus Provinsi lampung.

Yakni, adapun pembangunan jalan cor rabat beton itu menggunakan anggaran ketahanan pangan 20% Tahun 2023, dengan nilai sekitar anggaran Rp131.469,600 (seratus tiga puluh satu juta empat ratus enam puluh sembilan ribu enam ratus) kurang lebih.

Untuk sementara itu warga masyarakat pekon kandang besi, ucapkan terimakasih kepada Kepala pekon (Kakon) serta Tim Pelaksana Kegiatan (TPK), karena pembangunan jalan rabat beton tersebut sesuai dengan harapan masyarakat.

“Pembangunan jalan rabat beton tersebut merupakan akses satu-satunya dan sangat mendukung nilai ekonomi warga pekon kandang besi.

Dan sudah lama jalan ini menjadi harapan warga, jika musim hujan warga sulit untuk melaluinya,namun sekarang warga sangat bersyukur dan berterima kasih kepada Pemerintah pekon kandang besi, baik kepada Pemerintah Daerah maupun Pemerintah pusat ada nya anggaran ketahanan pangan yang di peruntukkan jalan usaha tani, karena pembangunan itu sangat sesuai dengan harapan kami,” Kata marlin, salah satu warga kandang besi .selasa 24-10-2023.

Sementara itu “mukhtar, kepala pekon kandang besi saat ditemui awak media CN mengatakan dengan singkat mengenai jalan rabat beton yang telah usai dibangun.

“Pembangunan jalan usaha tani sepanjang 820 meter itu, dengan lebar 1 meter bersumber dari alokasi dana ketahanan pangan 20 persen tahun anggaran 2023. Adapun pembangunannya mengutamakan warga lokal/padat karya.

BACA JUGA :  Penanggulangan Narkoba di Indonesia Satgas Polri Ungkap progres Tindak Pidana Narkoba

Untuk itu Insa Allah kualitas betonnya tidak di ragukan lagi dan memenuhi kualifikasi mutu yang telah di tentukan, dan alhmdulillah jalan rabat beton tersebut telah selesai di bangun, dan semoga dengan akses jalan yang sudah bagus ini bisa lebih membantu perekonomian masyarakat pekon kandang besi” Pungkasnya, (Arman)

google.com, pub-4028159191961500, DIRECT, f08c47fec0942fa0