Sosilisasi pemilu Pilkada 2024 Bagi Pemilih pemula Di Buka Asisten I

41 views

*Di Hari Ke tiga Sosialisasi Pilkada 2024 Kepada Pemilih Pemula”di Buka” Oleh Asisten I Pemerintahan*

Tanggamus — PJ Bupati Tanggamus di wakili Asisten I bidang pemerintahan Hadiri pembukaan sosialisasi Pilkada 2024 bagi pemilih pemula di Kabupaten Tanggamus bertempat di aula Pekon Banjar Negoro kecamatan Wonosobo, Kamis 16 Mei 2024.

Hadir dalam kegiatan tersebut Asisten I bidang pemerintahan Suaidi, Kepala Badan Kesbangpol Kabupaten Tanggamus berserta jajaran, Para Narasumber, Wonosobo, kepala pekon banjar Negoro, Peserta siswa/i SMA dan SMK

Ketua pelaksana kegiatan sosialisasi Pilkada 2024 kepada pemilih pemula di Kabupaten Tanggamus Risna Kabid Bidang politik dalam negeri menyampaikan Dasar kegiatan Undang-Undang Nomor 2 Tahun 2008 tentang Partai Politik sebagaimana telah diubah dengan Undang-Undang Nomor 2 Tahun 2011; Undang-Undang Nomor 7 Tahun 2017 tentang Pemilihan Umum Peraturan Menteri Dalam Negeri Nomor 61 Tahun 2011 tentang Pedoman Pemantauan, Pelaporan Dan Evaluasi Perkembangan Politik Di Daerah;
Peraturan Daerah Provinsi Lampung Nomor 10 Tahun 2022 tentang Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah Provinsi Lampung Tahun Anggaran 2023.

Adapun Tujuan penyelenggaraan Sosialisasi PILKADA 2024 Kepada Pemilih Pemula yaitu Agar pemilih pemula mengetahui tentang regulasi peraturan perundang-undangan yang berkaitan dengan Pemilu Serentak Tahun 2024 Agar pemilih pemula berpartisipasi aktif dalam mengikuti proses demokrasi yaitu dalam rangka suksesnya pilkada serentak. Menjadikan pemilih pemula yang cerdas dan berdaulat.

Sementara Suaidi Selaku Asisten I bidang pemerintahan mewakili PJ Bupati Tanggamus Mulyadi Irsan menyampaikan Seperti yang kita ketahui bersama pada Tanggal 27 November 2024 Pelaksanaan Pemungutan Suara Pemilihan Kepala Daerah secara serentak baik Kepala Daerah Provinsi maupun Kabupaten/Kota di seluruh Indonesia.

Atas nama Pemerintah Daerah Kabupaten Tanggamus memberikan aspresiasi kepada penyelenggara pilkada, dimana dalam pelaksanaan tahapan pilkada khususnya di Kabupaten Tanggamus sejauh ini berjalan lancar, aman dan tertib. dan tahapan Pemilkada yang sudah dilakukan adalah persiapan perencanaan program dan anggaran, penyusunan peraturan penyelenggaraan pemilihan, pembentukan PPK, PPS, Dan KPPS. kondisi ini mudah-mudahan dapat selalu terjaga disemua Tahapan sampai pelaksanaan Pilkada Serentak Tahun 2024 mendatang.

BACA JUGA :  JMSI Pringsewu Audeinsi Bersama Bawaslu Siap kawal Dan Sinergisitas Pemilu 2024

Pelaksanaan Sosialisasi Pemilukada 2024 kepada Pemilih Pemula ini diselenggarakan guna memberikan pengetahuan dan wawasan terhadap penyelenggaraan Pilkada 2024 kepada masyarakat dan pihak-pihak yang berkepentingan khususnya kepada adik-adik siswa-siswi Pemilih Pemula yang terdiri dari SMAN 1 Kota Agung, SMAN 2 Kota Agung, SMKN Kotaagung Timur, SMK ERLANGGA Kotaagung Timur, dan SMK PGRI Kota Agung di Kabupaten Tanggamus (15 peserta dalam setiap sekolah).
Sosialisasi ini akan dilaksanakan pada beberapa tempat, yakni :
Peserta Perwakilan Siswa/i :

Hari ke I
SMA Muhamadiyah Gisting;
SMK Muhamadiyah Gisting;
MA Mathla’ul Anwar Gisting;
SMAN 1 Sumberejo;
MA MA Mambaul Ulum Margoyoso Kecamatan sumberejo;

Hari Ke II
SMAN 1 Gunung Alip;
SMAN I Talang Padang;
SMKN I Talang Padang;
SMA Islam Kebumen Kec.Sumberejo;
MA Al Ma’ruf Margodadi Kec. Sumberejo;

Hari Ke III
SMAN 1 Wonosobo;
SMK Bumi Nusantara Wonosobo;
SMK PGRI Wonosobo;
SMAN 1 Semaka;
SMA PGRI Semaka;

Hari Ke IV
SMAN 1 Kotaagung;
SMAN 2 Kotaagung;
SMK PGRI Kotaagung;
SMKN Kotaagung Timur;
SMK Erlangga Kotaagung Timur;

Kami berharap melalui sosialisasi ini semua pengetahuan yang diberikan agar dapat diserap dan didiskusikan kepada narasumber agar apa yang di dapat pada acara Sosialisasi ini dapat disebar luaskan kepada teman-teman dilingkungan sekolah dan tempat tinggalnya masing-masing serta masyarakat keseluruhan.

Kepada para guru, para narasumber dan penyelenggara saya ucapkan terima kasih atas terselenggaranya acara ini mudah-mudahan yang kita selenggarakan ini bermanfaat bagi kita khususnya masyarakat Kabupaten Tanggamus “Begawi Jejama” yang kita cintai.(Arman).

Editor (Abusani)

google.com, pub-4028159191961500, DIRECT, f08c47fec0942fa0