Tim Dokkes Polres Pesawaran Gelar Bhakti Kesehatan

111 views

PESAWARAN | Newsanalis.com-
Polres Pesawaran-Polda Lampung_Dalam sepekan ini curah hujan sangat tinggi, sehingga menyebabkan dampak banjir dan gangguan kesehatan bagi warga setempat. Dalam hal ini Tim Dokkes Polres Pesawaran menggelar bhakti kesehatan guna pemeriksaan dan pengobatan gratis kepada warga masyarakat yang terdampak Banjir di dusun Hayam, Desa Bunut, Kecamatan Way Ratai, Kab. Pesawaran. Senin ( 04/03/2024), Pagi.

Kapolres Pesawaran AKBP Maya Henny Hitijahubessy, S.H., S.IK., M.M., yang diwakili oleh Kasi Dokkes Polres Pesawaran Penata dr. Ratna Minanda F, yang memimpin kegiatan tersebut mengatakan bhakti kesehatan ini dilaksanakan untuk menolong masyarakat Desa Bunut yang terdampak banjir dan mengedukasi masyarakat untuk selalu menjaga kesehatan.kegiatan ini dilaksanakan secara door to door.

“Bhakti kesehatan dan pengobatan gratis ini merupakan wujud kepedulian Polres Pesawaran terhadap masyarakat yang terdampak banjir dan kegiatan ini dilaksanakan secara door to door.“Pungkas Kasi Dokkes Penata dr. Ratna.

Lebih lanjut, dari hasil pemeriksaan Kesehatan, masyarakat yang terdampak banjir mengalami Batuk, Pilek, Demam, gatal-gatal, Tensi darah tinggi karena warga tidak dapat beristirahat saat banjir.

“Sudah kami lakukan Pemeriksaan Kesehatan dan Pemberian obat-obatan sesuai indikasi dan pemberian vitamin kepada masyarakat yang terdampak banjir sebagai tindakan memelihara, merawat untuk menjaga kesehatan serta mencegah penyakit yang disebabkan oleh banjir”.Imbuh Kasi Dokkes Penata dr. Ratna”.

Sementara itu, warga masyarakat Hayam Desa Bunut, Kecamatan Way Ratai, Kab. Pesawaran mengaku sangat senang dan sangat antusias mendapatkan pelayanan kesehatan gratis yang di lakukan oleh petugas medis Polres Pesawaran, bahkan masyarakat bersedia ngantri dengan sabar untuk mendapatkan giliran pemeriksaan kesehatan dari Tim Dokkes Polres Pesawaran.(*/Risky)

BACA JUGA :  Kapolres Pesawaran Bagi Bagi Takjil di Simpang Tugu Pengantin Gedong Tataan
google.com, pub-4028159191961500, DIRECT, f08c47fec0942fa0